Tangani Covid-19: Karawang Butuh Masker Bedah 600/Hari

Karawang,Transnews.co.id- untuk penanganan covid-19,tim medis di kabupaten Karawang Jawa Barat membutuhkan masker bedah N95 600 per harinya. Belum lagi Alat Pelindung Diri (APD) masih banyak dibutuhkan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana dalam siaran persnya di Makodim Karawang, Selasa (21/4/2020).

Fitra mengatakan, kebutuhan APD cukup banyak. Pasalnya, Karawang merupakan salah satu daerah yang menangani pasien Covid-19 dengan jumlah banyak,terutama masker bedah dan N95,” kata dr. Fitra.

Diketahui, hingga Selasa (21/4/2020) sore, terdapat penambahan tiga kasus positif menjadi 69 orang,”ungkapnya.

Untuk RSUD Karawang saja, kata Fitra, dibutuhkan sedikitnya 144 masker dalam sehari khusus untuk penanganan covid-19. Dengan perhitungan untuk 38 tenaga medis untuk tiga kali shift.

“Kebutuhan tersebut belum untuk keperluan lain,”terangnya.

Di Karawang sendiri,kata Fitra, terdapat empat rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSUD Karawang, Rumah Sakit Khusus Paru, RS Primaya, dan RS Hermina Karawang.
.
“Sedikitnya kita butuh 600 per hari untuk Covid-19,” pungkasnya. (Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com