DAERAH  

Tanggap Darurat Bencana, BPBD Pulpis Akan Wujudkan Call Center 112

Pulang Pisau, Transnews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau pada 2022 akan menyiapkan nomor pengaduan khusus, yaitu Call Center 112, yang bisa dihubungi warga jika terjadi bencana alam serta tanggap darurat bencana.

“Jika ada kebakaran lahan dan banjir, bisa menghubungi kita di call center 112,” ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) Salahudin melalui Sekertaris BPBD, Rudi Purwadi, Kamis (20/1/2022).

Untuk pengaduan yang masuk, menurutnya akan langsung diproses dan dilakukan penindakan di lapangan sebanyak tujuh instansi atau institusi terkait.

baca juga :   Cegah Karhutla Sejak Dini, BPBD Pulang Pisau Patroli Rutin Cek Sumur

“Karena keberadaan Call Center 112 itu memudahkan warga agar menginformasikan ke kita apabila terjadi bencana alam, baik kebakaran lahan maupun banjir dengan cara menghubungi call center yang kita siapkan,” kata Rudi.

baca juga :   Cuaca Ekstrem, Pemkab Pulang Pisau Imbau Nelayan Berhenti Melaut

Selain bencana alam, Pemerintah Kabupaten melalui PSC 119 juga menyiapkan call center yang akan terkoneksikan ke nomor 112.

Lebih lanjut dikatakannya, di nomor 119 untuk pengaduan bencana non alam, serta warga bisa melaporkan jika ada yang butuh penanganan cepat seperti masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Jadi kita ada call center khusus bencana alam dan bencana non alam,” ucap Rudi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com