Tanggul Irigasi Jebol, Kades Segaran Langsung Antisipasi

Kades Segaran H.Rusli.HN.SE (Memakai kaos merah)

Karawang, Transnews.co.id – Akibat tingginya debit air mengakibatkan tanggul kali irigasi jebol airnya masuk ke sarana pendidikan kepemukiman, sawah dan kebun warga Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Kades segaran H. Rusli HN. SE spontanitas membeli karung kemudian memasukkan tanah ex galian normalisasi guna mengantisipasi meluasnya jebolnya tanggul diakibatan debit air yang tinggi.

Kades bersama bawahan blusukan mendatangi serta menemui warga ditempat kejadian,sambil membawa karung yang telah diisi tanah untuk menahan tanggul agar erosi tidak meluas dan menyasar ketitik tanggul disepanjang wilayah desa segara (10/11/2021).

baca juga :   Pertemuan Bulanan JAJAKA Batujaya, Evaluasi dan Tingkatkan Mutu Solidaritas

Menurut Kades segaran, jebolnya tanggul irigasi selain diakibatkan debit air yang tinggi,diduga kali irigasi mengalami pendangdangkalan karena endapan lumpur, secara faktual jalan jembatan yang dilintasi dibeberapa desa kecamatan Batujaya dan Pakisjaya digenangi air akibat meluap nya kali.

baca juga :   Ditanya Soal Meluapnya Kali Irigasi, Kades Telukbuyung: Bangub dan DD Belum Cair

Kondisi irigasi yang sering meluap disamping dapat mempengaruhi aktivitas warga terganggu, juga dapat mempengaruhi perekonomian warga.

Mayoritas warga segaran sebagai petani padi dan kebun jika tidak zef set (Cepat) bergerak mengantisipasi kalau masuk kelahan pertanian lalu padinya terendam air, itu dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat,yang biasanya padi diwilayahnya memiliki kwalitas terbaik,akibat terendam air harganya bisa anjlok, sementara Pemerintahan sedang berusaha memulihkan ekonomi yang diakibatkan adanya wabah covid 19. Pungkasnya. (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com