Tanggulangi Corona: Pemkot Sukabumi Bentuk RW Kreatif Siaga Covid-19

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Pemkot Sukabumi dalam menanggulangi pencegahan Covid-19, telah membentuk RW kreatif siaga Covid 19 dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Selain itu layanan call center 24 jam dan petugas 24 jam siap jemput dalam penanganan Covid-19,” terang Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi saat menyampaikan materi terkait strategi, pelaksanaan dan tantangan Pemerintah Kota Sukabumi dalam penanggulangan pandemi Covid-19,Jumat (24/4/2020).

Materi disampaikan Walikota selaku nara sumber melalui teleconference disaksikan Sekjen Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi,Anwar Sanusi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta narasumber lainnya.

Fahmi mengungkapkan,upaya lainnya yakni tracing yang ketat dalam pemetaan Covid-19. Selain itu tim kesehatan dikarantina di tempat penginapan agar mereka bisa beristirahat dan mendapatkan ketenangan dan konsenterasi,”jelas Fahmi.

Langkah lainnya,lanjut Fahmi adalah penyemprotan disinfektan kolaborasi bersama elemen warga. Persiapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan belajar dan kerja di rumah.

Fahmi menandaskan, Pemkot Sukabumi juga menugaskan eselon 2 atau Kepala Dinas bertanggungjawab di kelurahan sebanyak 33 kelurahan.

“Program lainnya yatu keluarga asuh satu keluarga mampu membantu dua KK tidak mampu di sekitarnya atau gerakan ayo peduli tetangga,”pungkas Fahmi. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com