Tanggulangi Covid-19 : 5.874 Masjid Se-Kab Tasikmalaya, Dapat Bantuan APD

  • Bagikan

Kab Tasikmalaya,transnews.co.id – Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto beberapa pekan ini tengah giat menyalurkan bantuan untuk Masjid se-Kabupaten Tasikmalaya.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Hand Sanitizer, Disinfektan, Masker dan APD lainnya kali ini disalurkan melalui PD Dewan Mesjid Indonesia Kab. Tasikmalaya selaku humas gugus tugas covid-19, Selasa (2/6/2020) di Kecamatan Karangnunggal.

Sebanyak 5874 mesjid yang ada di Kab. Tasikmalaya tanpa kecuali, semua mendapat bantuan tersebut.

Menurut K.H. Dede Saeful Anwar, M. Pd selaku Ketua Umum DMI Kab. Tasikmalaya ” dalam sambutannya mewakili Bupati Tasikmalaya mengatakan,selama ini Bupati telah banyak menyalurkan bantuan berupa APD, uang dan sebagainya baik buat sarana umum, masyarakat dan lainnya.

“Beberapa pekan ini,Bupati di sibukan dengan segala upaya untuk pencegahan penularan Covid – 19 juga upaya mensejahterakan masyarakat yang terdampak melalui bantuan-bantuan tersebut,semoga bermanfaat bagi warga kabupaten tasikmalaya,”paparnya.

Di ungkapkan Dede, Bupati saat ini tengah merencanakan pembentukan Santri Siaga dan RT Siaga di seluruh wilayah Pondok Pesantren dan tingkat RT. Bahkan mudah-mudahan ada ijin Alloh SWT, Kadeudeuh untuk RT pun sudah di rencanakan.

Launcing kembali pada New Normal pun telah kembali diberlakukan untuk sejumlah fasilitas dan sarana umum. Baik Masjid, Madrasah, Pesantren, Mall, Supermarket, Pasar dan tempat-tempat kegiatan lainnya.

“Namun dalam hal ini,Bupati juga menekankan, meski dibuka kembali tetap mengikuti ketentuan Protokol kesehatan, yaitu memakai Masker, Sosial Distancing, Phisycal Distancing, serta sering cuci tangan,” ucap Dede.

Ditempat yang sama Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP. MM Secara simbolis menerima bantuan itu disaksikan oleh sejumlah Kepala Desa, Ketua DKM, PC DMI Karangnunggal, BPD dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Asep mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tasikmalaya atas bantuan yang telah kami terima.

“Saat ini juga kami akan langsung menyalurkan bantuan tersebut melalui para kepala desa dan DKM ke Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan Karangnunggal,”ujar Asep.

Asep,bersyukur dan menapresiasi untuk Bupati, dengan adanya bantuan ini. Semoga masyarakat betul-betul bisa menyadari pentingnya upaya dalam mencegah penularan Wabah Virus Covid – 19.

Selain bermanfaat, kata Asep, bantuan ini juga bisa menjadi evaluasi bagi kami dan seluruh masyarakat Karangnunggal dalam prilaku hidup bersih dan sehat.

“Mudah-mudahan Bapak bupati sehat selalu, tercapai segala tujuan, sukses dalam setiap kegiatan dan rencana kedepannya. Apalagi ada rencana lainnya yaitu wacana bantuan beras sebanyak 2.700 ton bagi warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terdampak Covid-19,” pungkas Asep. (NP) Editor:Nas

 330 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan