DAERAH  

Target Pelebaran Pertigaan Jalan Pasar Suko Selesai dalam Minggu ini

Pelebaran Pertigaan Jalan Pasar Suko Kecamatan Sidoarjo sedang berlangsung

Sidoarjo, Transnews.co.id – Pemerintah kabupaten Sidoarjo menargetkan pelebaran jalan di pertigaan Pasar Suko, Kecamatan Sidoarjo, selesai dalam pekan ini. Meski masih dalam proses pengerjaan yang belum sepenuhnya selesai, warga masyarakat sudah bisa merasakan manfaat dari pembongkaran bangunan bekas gedung balai desa yang sudah bertahun-tahun menjadi salah satu titik kemacetan di pertigaan pasar Suko tersebut.

Untuk sementara, kemacetan lalu lintas di pertigaan Pasar Suko sudah jauh berkurang, dibanding ketika masih ada bangunan yang dibongkar pekan kedua November 2021 lalu.

Saya terus memantau perkembangan pelebaran jalan di dekat Pasar Suko. Alhamdulillah, meski belum sepenuhnya selesai, kemacetan sudah berkurang jauh, bahkan jalanan cenderung lancar. Kami targetkan pelebaran jalan selesai pekan ini, dan bisa dilewati masyarakat, ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kamis (9/12/2021).

baca juga :   Gus Mudhlor: Ikhtiar untuk Perlindungan Anak Usia 6-12 Tahun dengan Vaksinasi

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan sudah dalam proses pemadatan jalan dan pengaspalan. Pertigaan jalan Pasar Suko kini kondisinya terlihat rapi dan bersih. Selain itu tidak lagi terlihat keruwetan tiang maupun jaringan kabel yang sebelumnya cukup menganggu pemandangan dan pengendara yang lewat.

Seperti diketahui,saat pembongkaran Pasar Suko Bupati Muhdlor memimpin langsung, proses pembongkaran bangunan bekas Balai Desa Suko yang selama ini digunakan para pedagang pasar untuk berdagang. Bangunan ini harus dibongkar karena menjadi titik kemacetan. Di bekas bangunan itu dilakukan pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan. Para pedagang yang sebelumnya menempati bangunan bekas Balai Desa Suko tersebut dipindahkan ke tempat sementara, sembari menyiapkan bangunan pasar yang lebih representatif

baca juga :   Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Misteri Kematian Wanita di Kamar Kos di Krembung 

Plt. Kepala Dinas PUBM SDA Sidoarjo, Dwi Eko menambahkan, penataan jaringan listrik dan telekomunikasi juga berjalan lancar. Sebelumnya kawasan ini terkenal akan pemandangan ruwet kabel listrik yang tidak sedap dipandang mata.

Dwi Eko menargetkan, akhir pekan ini jalan sudah bisa dibuka dan bisa manfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat.

Pelebaran jalan di pertigaan pasar Suko ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya adalah Hendro, warga Perumahan Graha Kota, Desa Suko, Sidoarjo.

Setiap hari Hendro berangkat dan pulang kerja melewati jalan di pertigaan Pasar Suko karena itu jalan utama menuju rumahnya. Ia mengaku sudah lama berharap adanya pelebaran jalan yang berada di samping pasar Suko.

baca juga :   Jelang Pelantikan Bersama, Jajaran Pengurus DPD SWI Sidoarjo Gelar Ratas

Sebelum dilebarkan, di sini (jalan Suko) setiap pagi waktu berangkat kerja pasti macet. Pulangnya juga sama, sore macet. Sekarang sudah longgar sejak dilakukan pembongkaran bangunan dipertigaan itu. Jalan jadi lebar, berangkat pagi sekarang juga sudah lancar, terang Hendro.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com