Tatap Muka Kapolsek Metro Kebayoran Baru dengan Pengurus FKPM Cipete Utara

Jakarta.TransNews | – Guna meningkatkan kemitraan antara Polsek Metro Kebayoran Baru dengan jajaran pengurus dan anggota Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Cipete Utara, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Jimmy Christian Samma melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua Ring (Karing) FKPM Cipete Utara HM. Zainul Abidin HA, S.Ag, Selasa malam (3\8).

Acara yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB itu berisi dialog antara Kompol Jimmy dengan Karing dan jajaran pengurus serta anggota FKPM dengan suasana penuh keakraban. Saling tukar cerita, membeberkan input dan output seputar masalah kamtibmas di wilayah Kelurahan Cipete Utara pada khususnya dan wilayah Kecamatan Kebayoran Baru pada umumnya.

“Wilayah Kelurahan Cipete Utara termasuk wilayah yang cukup padat. Terdiri dari 11 RW dan 104 RT. Sehingga dalam soal penanganan kamtibmas menjadi persoalan yang urgen untuk dikedepankan demi menumbuhkan rasa aman, nyaman, dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” beber HM. Zainul Abidin HA, S. Ag pada TransNews.

Ditambahkan Haji Zainul, memang ada beberapa wilayah yang masuk dalam zona rawan. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada Kapolsek Metro Kebayoran Baru dan jajarannya untuk lebih memberikan ‘perhatian’ lebih pada zona-zona rawan tersebut. Misalnya, di jalan Alteri yang kerap dijadikan ajang kebut-kebutan dan ribut masal.

“Biasanya mereka yang melakukan tindakan meresahkan warga itu bukan berasal dari wilayah Kelurahan Cipete Utara. Dari beberapa kejadian yang pernah kita amankan para pembuat onar itu berasal dari luar wilayah Jakarta Selatan, bahkan ada yang berasal dari pinggiran kota Jakarta,” beber Haji Zainul.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Jimmy mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota FKPM Cipete Utara atas pengabdiannya selama ini. Sehingga gangguan kamtibmas dapat ditekan di wilayah Kelurahan Cipete Utara.

“Semoga kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik dapat lebih baik lagi ke depannya. Saya juga berharap kepada teman-teman FKPM agar juga berhati-hati dalam dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Jangan sampai kita yang bermaksud mengamankan malah menjadi korban,” imbuh Kompol Jimmy yang didampingi Bhabinkamtibmas Keluarahan Cipete Utara Aiptu Muchsin.***(miel)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com