DAERAH  

Terkait Bantuan Traktor Jadi Sorotan Publik, Gapoktan Dan Poktan Tidak Tahu Keberadaanya

Karawang, Transnews.co.id – Keterangan dari Ketua Gapoktan Mutiara dan Poktan Srijaya di wilayah Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang tidak mengetahui secara pasti fisik bantuan Hand Traktor dari pemerintah lewat Dinas Pertanian Kabupaten Karawang.

Bantuan alat Pertanian berupa Hand Traktor yang bertujuan untuk meningkatkan derajat para petani, patut dievaluasi serta diverifikasi ulang, agar tidak ada opini publik yang menyesatkan. Apakah unit Traktor bantuan dimaksud ada atau tidak dimasing-masing penerima manfaat.
Merujuk pada keterangan dari pihak Gapoktan Mutiara H.Wasin Wasidi mengaku tidak mengetahui secara pasti terkait fisik bantuan Hand Traktor dari Dinas Pertanian, kalau traktor bantuan untuk Poktan saya ada dan masih berpungsi serta dimanfaatkan. Ujarnya

Akan tetapi keterangan berbeda yang disampaikan Kelompok Tani Srijaya, berdasarkan Keputusan Kepala Desa Telukambulu Ahmad Syamsuri (Alm) Nomor:520/02/Desa/2016 H.Nudin sebagai sekretaris Poktan Srijaya, dengan tegas tidak mau lagi berkecimpung dipoktan.

baca juga :   Kades Kedungjeruk dapat Sanjungan Warga, 150 Unit BSPS Fakta Kesungguhan dalam Perjuangannya

Sekretaris Poktan H Nudin selama dipoktan merasa dibuat Ganjelan atau hanya dimanfaatkan doang oleh Ketua Poktan (NB), oleh karenanya dirinya mundur sejak lama dari Poktan, begitupun bendahara sdr.JM malah lebih dahulu mundurnya dari Poktan.

baca juga :   Kecamatan Pakisjaya Gelar Vaksinansi Anak Usia 6-11 Tahun, Mendapat Tanggapan Positif dari Masyarakat

Segala bantuan apapun dirinya sebagai sekretaris tidak pernah diberitahu,baik bantuan Hand Traktor dan yang lainnya, jelasnya tidak tahu menahu dengan segala bantuan yang diterima Poktan Srijaya, “Saya tidak pernah menandatangani surat berharga apapun,” Ungkapnya (6/1/2022).

Masih menurut H.Nudin bahwa ketua Poktan NB sudah lama tidak tinggal didomocili kerja Poktan Srijaya atau Diwilayah Desa Telukambulu, terkesan ketua Poktan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ketua Poktan.

baca juga :   Pemerintah Desa Solokan Diduga Tidak Mendukung Pencegahan Pengendalian Penyebaran Covid-19

Kata H.Nudin informasinya Ketua Poktan tinggal diluar Jawa,adapun terkait dengan Hand Traktor bantuan dari pemerintah lewat Dinas Pertanian dirinya tidak mengetahui secara pasti keberadaannya Traktor bantuan tersebut ada atau tidak, jelasnya. (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com