Tiga Hari Pemberlakuan PSBB Di Tangerang Raya Cukup Efektip

Tangerang, transnews.co.id-Kepala Dinas Perhubungan Prov Banten, Tri mengungkapkan hari pertama hingga ketiga diberlakukannya penerapan PSBB se Tangerang Raya Prov Banten, terpantau para pengguna jalan raya semakin patuh terhadap aturan hingga pasar tradisional mulai tampak normal dan tidak padat pengunjung.

“Dari hasil pantauan di Stasiun Rawabuntu, physical distancing sudah dilakukan dengan diberikannya tulisan dan garis batas di lantai serta pemakaian masker oleh para petugas dan penumpang,”jelas Tri,disela sela memantau PSBB, se Tangerang Raya Senin (20/42020).

Tri,menambahkan, check point Rawabuntu dilakukan dengan pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh (sampling), serta pemantauan physical distancing bagi pengguna mobil pribadi dan umum.

Dalam kegiatan pemantauan,Tri mengatakan tim yang terlibat diantaranya meliputi petugas Dishub, Satpol PP, Koramil dan Polres setempat.

Dikatakan Tri, dari pengecekan di tiga titik yaitu Gading Serpong, Exit Tol Rawabuntu dan Puspiptek, jenis pelanggaran yang masih ditemukan diantaranya pengendara motor yang tidak mengenakan sarung tangan serta berboncengan dan penumpang mobil yang masih duduk di bangku depan.

Tri mengungkapkan, secara umum PSBB berjalan tertib, mulai dari pemakaian masker hingga penerapan physical distancing. Meskipun ada beberapa penumpang mobil pribadi masih duduk di bangku depan, tapi petugas check point langsung tertibkan untuk dipindahkan ke bangku belakang.

” Begitupun dengan pengendara motor yang masih ditemukan pengemudi motor tidak memakai sarung tangan dan berboncengan tapi berbeda alamat tujuan,” pungkasnya.*** Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com