Tiga Kelurahan Di Subang, Dapat Bantuan Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga

80 seconds reading this post

Subang, transnews.co.id- Sedikitnya Empat Kelurahan di Kabupaten Subang Jawa Barat, yaitu Kelurahan Cigadung, Karanganyar dan Kelurahan Dangder mendapat bantuan pembangunan jaringan gas bumi rumah tangga dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan ESDM Kabupaten Subang.

Kepastian tiga kelurahan mendapat bantuan terungkap saat Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan ESDM Kabupaten Subang menyelenggarakan acara Sosialisasi Bantuan Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kelurahan Cigadung, Selasa (26/11/19).

Peserta sosialisasi dihadiri oleh para Ketua RW, RT, LPM dan Kader se Kelurahan Cigadung Subang. Dalam sosialisasi menghadirkan, Dr.H. Kusman Yuhana N, S.Sos., MM didampingi oleh Kabid ESDM Ir.R.LASMANA,MM beserta Para Kasi dan Staff ESDM

Dalam sosialisasi terungkap bahwa program bantuan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga, merupakan program Kementrian ESDM melalui Ditjen Migas sebagai suatu kebijakan pemerintah pusat untuk membangun kedaulatan dan kemandirian di bidang energi dalam rangka mewujudkan ketahanan energi nasional.

Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisi pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga yaitu mensosialisasikan program pembangunan Jaringan gas bumi kepada masyarakat luas.

Selain itu sebagai forum interaksi dan diskusi tentang pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan dalam negeri serta terpenuhinya hak konsumen gas bumi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, H.Komir Bastaman, mewakili Bupati Subang mengapresiasi atas bantuan dari Kementrian ESDM berupa pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga bagi masyarakat di 3 Kelurahan.

“Semoga bantuan jargas sebanyak 5.488 sambungan rumah bisa terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang khususnya bagi masyarakat kelurahan Cigadung, Dangdeur dan Karanganyar,” ungkap Komir, seraya berharap kedepannya program dari kementrian ini bisa berkelanjutan kepada kelurahan dan desa lainnya.(Wahyu)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com