DEPOK  

Tiktoker Jepang Asahina Mana Rayakan Idul Adha Bareng Dian Nurfarida

Depok – Setelah sukses gelar event dengan tema “berbagi inspirasi ke generasi milenial” pada Mei lalu, kini Tiktoker Jepang Asahina Mana (@asahina_mana) turut merayakan Idul Adha 1444 H yang diselenggarakan oleh Baba Foundation.

Asahina Mana mengikuti berbagai kegiatan bersama Baba Foundation, mulai dari ramah-tamah dengan warga, minum kopi Liong, menyaksikan proses gotong-royong serta membagikan daging hewan qurban.

Kegiatan yang Mana ikuti ditutup dengan Give Away yang dilaksanakan di Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Jl. Raya Sawangan No. 47 Pancoran Mas Kota Depok, Sabtu, 29/06.

Pendiri Baba Foundation, Dian Nurfarida mengatakan kegiatan tersebut merupakan pengenalan budaya warisan nenek moyang bangsa yang harus senantiasa dipertahankan, selain itu juga sebagai sarana dakwah dengan perbuatan (dakwah bil hal) ke Mana karena dia antusias dan tertarik mengenal Indonesia lebih jauh.

baca juga :   Puluhan Yatim di Pancoran Mas Kembali Dapat Santunan dari Baba Foundation

“Inti dari kegiatan ya pengenalan budaya bangsa seperti gotong royong, tegur sapa, dan sekalian dakwah, semoga saja Mana bisa dapat hidayah, amiinn” tuturnya.

Dian juga menambahkan selain perayaan hari raya idul adha di Kota Depok, nantinya Mana San akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Bogor, dan lainnya untuk melihat serta langsung kehidupan, budaya, makanan, dan permainan tradisional masyarakat yang masih hidup hingga sekarang.

baca juga :   Puluhan Yatim di Pancoran Mas Kembali Dapat Santunan dari Baba Foundation

“Besok atau lusa Mana San akan berkunjung ke beberapa tempat di Bogor untuk melihat serta langsung kehidupan, budaya, makanan, dan permainan tradisional masyarakat yang masih hidup hingga sekarang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Asahina Mana mengaku tertarik dengan perayaan hari raya idul adha di Indonesia selain tidak terdapat di negaranya, hal itu juga sebagai pengetahuan baru untuk lebih memahami karakter suku, bangsa, dan agama yang tidak diperoleh oleh kaum milenial seperti dirinya.

“Saya sangat tertarik dengan perayaan hari raya idul adha di indonesia, selain masyarakatnya yang ramah, ada budaya gotong royong yang itu tidak aku temukan di negaraku,” ujarnya.

baca juga :   Puluhan Yatim di Pancoran Mas Kembali Dapat Santunan dari Baba Foundation

Mana San menambahkan meskipun kegiatan yang dia jalani cukup padat dan melelahkan ketika berada di Indonesia, akan tetapi sangat menikmati dan bahagia dengan kesibukan tersebut. “aku capek banget tapi aku enjoy dan bahagia,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com