Tim Asesor Akreditasi Sekolah di Cigalontang Disuguhi Pertunjukan Pencak Silat

Tim Asesor Akreditasi.(Photo-Wan)
Tasikmalaya, Transnews-Pencak Silat sempat di pertunjukan oleh siswa siswi SDN Sirnaputra Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, saat tim Asesor Akreditasi sekolah mengunjunginya, Rabu (14/8/19).

Kesenian tradisional pencak silat tersebut adalah salah satu kegiatan ekstra kulikurer unggulan di SDN Sirnaputra, yang kemudian ikut memeriahkan sebagai penyambutan Tim Asesor Akreditasi Sekolah serta tamu undangan lainnya.

Hanifah Mpd, selaku tim Asesor nemberikan apresiasi kepada kepala Sekolah, guru guru, komite dan tokoh masyarakat dalan penyambutan itu.

” Tujuan Akreditasi sebagai Validasi dan Ferifikasi di sekolah untuk nemenuhi 8 standar yang di harapkan Pemerintah untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP) termasuk juga untuk lebih meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar dan program di sekolah,” ujarnya.

Sementara Dede Hayati SPd, selaku Kepala SDN Sirnaputra mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Asesor yang telah memberikan berbagai ilmu, setelah di adakan akreditasi dari pemerintah supaya lebih meningkat dan lebih baik di masa yang akan datang,”Ujar Dede.

Ditempat yang sama Pengawas UPT Pendidikan Kecamatan Cigalontang, Uja, Spd, Mpd menjelaskan Visitasi Akreditasi berlangsung selama dua hari 13 dan 14 Agustus 2019.

“Di Kecamatan Cigalontang sendiri ada 48 sekolah. Dua sekolah diantaranya SDN Sirnaputra ikut Visitasi Akreditasi, masih ada sekolah yang belum Visit Akreditasi,” Pungkasnya.(Wawan Herdiawan)

120 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer