DEPOK  

Tim Satgas DLHK Kota Depok Bereskan Pohon Tumbang, Ini Lokasinya

DEPOK, transnews.co.id – Tim penanganan pohon Satuan Tugas DLHK di Kota Depok dikerahkan untuk menanggapi laporan dari warga terkait pohon yang tumbang. Dalam menangani situasi tersebut, lima tim telah diberangkatkan ke tiga lokasi berbeda, termasuk di Jalan Raya KSU Kelurahan Tirtajaya, Jalan Kamboja Kelurahan Pancoran Mas dan Jalan M Yahya Gema Insani Kelurahan Baktijaya, Sabtu (30/03/2024)

Indra Kusuma, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, mengungkapkan bahwa angin kencang menjadi pemicu dari kejadian tumbangnya pohon sekitar pukul 17.00 WIB.

Satu regu Satgas terdiri dari 15 personel, mereka dilengkapi dengan mobil dump truck serta peralatan hidrolik yang diperlukan untuk melakukan penanganan di ketiga lokasi tersebut.

“Dalam kejadian ini, pohon yang tumbang bervariasi jenisnya, seperti beringin, trembesi dan seri. Beberapa di antaranya hanya terlepas tetapi ada yang benar-benar roboh. Namun, penting untuk dicatat bahwa kejadian ini bukan disebabkan oleh fakta bahwa pohon-pohon tersebut masuk dalam kategori rawan tumbang, melainkan karena faktor alam yang tidak terduga,” jelas Indra.

Meskipun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. “Kami mengingatkan masyarakat untuk tidak berada di bawah pohon rindang saat hujan dan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *