Tingkatkan Infrastruktur, Wali Kota Batam Targetkan Banyak Wisatawan Kunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Batam, Transnews.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan prioritas pembangunan Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam masih berfokus terhadap peningkatan infrastruktur.

“Terutama jalan-jalan utama, yang salah satunya di Kecamatan Batuaji,” kata Rudi, Sabtu (29/1/2022) malam.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemko Batam saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek di Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

baca juga :   TP3D Pulpis Gelar Rakor Percepatan Kepariwisataan

Di antarannya seperti pelebaran jalan di Simpang Tembesi, Barelang dan Simpang Base Camp. Semua itu dilakukan tidak lain agar kegiatan usaha maupun pariwisata di dua kecamatan tersebut.

“Untuk Musrenbang, biar Pak Lurah dan Pak Camat yang menjelaskan secara detail. Saya hadir ingin menyampaikan pembangunan-pembangunan utama dua atau tiga tahun ke depan,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan pihaknya sebelumnya juga telah membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, salah satu masjid dengan kapasitas jemaah terbesar di Sumatera.

baca juga :   Tarik Wisatawan, Presiden Ingin Ajang Seni Dirutinkan di Candi Borobudur

Tujuan utama pembangunan masjid tersebut sudah pasti untuk memudahkan umat Islam untuk beribadah. Khususnya bagi masyarakat maupun pekerja yang berada di sekitarnya.

“Selain itu juga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata religi. Saat ini masih sedikit karena infrastrukturnya mungkin belum mendukung, karena itu dengan peningkatan infrastruktur nanti akan banyak wisatawan yang berkunjung,” katanya.

Sementara, proyek-proyek utama lainnya yang akan dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam beberapa di antaranya seperti pengembangan Bandara Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com