DAERAH  

Tingkatkan Pelayanan Pasar, Dinas Koperasi UMKM Sumenep Bangun Portal Elektrik

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, saat melakukan monitoring ke Pasar Anom Sumenep, (10/1/2022).

Sumenep, Transnews.co.id – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pasar Anom, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Perdagangan (Perindag), Kabupaten Sumenep, merencanakan membangun portal elektrik di pintu masuk pasar tersebut.

“Portal elektrik itu tujuannya demi memudahkan masyarakat saat berkunjung ke Pasar Anom Sumenep, agar tidak lagi menggunakan karcis manual. Melainkan sistem online yang terintegrasi pada pusat komputer yang ada,” ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, saat melakukan monitoring ke Pasar Anom Sumenep, (10/1/2022).

Bukan sekedar rencana, Dinas Koperasi UMKM dan Perindag tersebut, langsung turun melakukan monitoring ke Pasar Anom untuk melihat secara langsung potret atau kondisinya. Sehingga bisa diketahui apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

baca juga :   Sumenep Terima Bantuan Mobil Tangki Air dari KEI

“Saya mencoba untuk melakukan kunjungan ke Pasar Anom, karena memang harus melihat potret pasar secara langsung,” katanya.

Dia mengatakan, salah satu tugas dan fungsi Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep adalah meninjau keadaan pasar se-Kabupaten Sumenep. Di samping itu mengkroscek perkembangan Koperasi dan UMKM.

baca juga :   Antisipasi Banjir, TNI Bersama Warga Sumenep Gotong Royong Bersihkan Selokan TPU

Tugas tiga variabel tersebut, menjadi salah satu penggerak dari perekenomian masyarakat. Untuk itu, pihaknya mencoba melakukan kunjungan ke pasar terbesar di Kabupaten Sumenep dengan harapan menginventarisasi berbagai macam potret kondisi pasar yang ada saat ini. “Dari potret yang dilihat dan didengar itu menjadi salah satu bahan evaluasi dan acuan untuk bisa membuat sebuah program, pekerjaan ke depan menjadikan pasar yang sehat, bersih, serta mewujudkan pasar yang disenangi oleh masyarakat. Kita mencoba untuk itu. Yang sudah dilakukan sebelumnya alhamdulillah kita pertahankan, dan yang belum kami tingkatkan,” tutur Inong, sapaan karib Chainur Rasyid. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com