Tingkatkan Sinergitas, Pangkoarmada II Berkunjung ke Polda Jatim

Reporter: HADI M
Editor: DM
Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto saat menerima kunjungan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/1/2023).
Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto saat menerima kunjungan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/1/2023).

70 seconds reading this post

SURABAYA, transnews.co.id – Guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Kepolisian, Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata berkunjung ke Polda Jatim. Kunjungan Pangkoarmada II tersebut diterima langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M.Si dan Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/01/24).

Dalam kunjungannya, Pangkoarmada ll, Laksda TNI Dr. Denih Hendrata mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA :  Hati-hati! Polda Jatim Himbau Warga Waspada Penipuan Perekrutan Anggota Polri

Jika memang diperlukan, pihaknya akan menyiapkan kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam pendistribusian logistic dan personel di lapangan.

“Kami sudah menyiapkan personel, juga Kapal KRI, untuk membawa logistik pemilu jika memang itu diperlukan,”ujar Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Polda Jatim.

Untuk pengamanan di lapangan, kata Laksda TNI Dr. Denih Hendrata pihaknya juga sudah menyiapkan personel yang akan mendukung Kepolisian dalam hal ini Polda Jatim untuk mewujudkan Pemilu damai yang aman dan kondusif khususnya di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Misteri Kematian Wanita di Kamar Kos di Krembung¬†

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si juga memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu, dalam hal pendistribusian logistik.

Kapolda Jatim menegaskan bahwa jajaran Polda Jatim tetap akan berkomitmen untuk menjaga kondusifitas di Jawa Timur dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti.

Hal tersebut termasuk pengamanan gudang logistik Pemilu dan pendistribusian logistik tersebut oleh KPU.

“Sinergitas tetap kami lakukan untuk mewujudkan Pemilu damai dan kondusif di wilayah hukum Polda JawaTimur,” pungkas Irjen Pol. Imam.

Pos terkait