Tingkatkan Sinergitas, Pangkoarmada II Berkunjung ke Polda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto saat menerima kunjungan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/1/2023).
Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto saat menerima kunjungan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/1/2023).

SURABAYA, transnews.co.id – Guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Kepolisian, Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Dr. Denih Hendrata berkunjung ke Polda Jatim. Kunjungan Pangkoarmada II tersebut diterima langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M.Si dan Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim di Selasar Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (2/01/24).

Dalam kunjungannya, Pangkoarmada ll, Laksda TNI Dr. Denih Hendrata mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung penyelenggara Pemilu.

Jika memang diperlukan, pihaknya akan menyiapkan kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam pendistribusian logistic dan personel di lapangan.

baca juga :   Polisi Berhasil Amankan Dua Residivis Pengedar Okerbaya di Situbondo, Puluhan Ribu Butir Pil Trex Disita

“Kami sudah menyiapkan personel, juga Kapal KRI, untuk membawa logistik pemilu jika memang itu diperlukan,”ujar Laksda TNI Dr. Denih Hendrata di Polda Jatim.

Untuk pengamanan di lapangan, kata Laksda TNI Dr. Denih Hendrata pihaknya juga sudah menyiapkan personel yang akan mendukung Kepolisian dalam hal ini Polda Jatim untuk mewujudkan Pemilu damai yang aman dan kondusif khususnya di Jawa Timur.

baca juga :   Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Jatim Sambut Kunjungan Kehormatan Pangdam V Brawijaya

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si juga memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu, dalam hal pendistribusian logistik.

Kapolda Jatim menegaskan bahwa jajaran Polda Jatim tetap akan berkomitmen untuk menjaga kondusifitas di Jawa Timur dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti.

Hal tersebut termasuk pengamanan gudang logistik Pemilu dan pendistribusian logistik tersebut oleh KPU.

baca juga :   Polda Sumsel Gelar Zoom Meeting Terkait Pemantapan Polri

“Sinergitas tetap kami lakukan untuk mewujudkan Pemilu damai dan kondusif di wilayah hukum Polda JawaTimur,” pungkas Irjen Pol. Imam.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com