TNI Turunkan Alat Berat untuk Buka Jalur Aman bagi Tim Evakuasi Menuju Lokasi Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Guna memudahkan tim evakuasi dalam melaksanakan tugas, sejumlah alat berat milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan untuk membuka jalan menuju lokasi terdampak bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021).

Tidak hanya membuka jalan sebagai jalur evakuasi, alat berat tersebut juga membersihkan beberapa rumah warga yang berada di tepi jalan dari tumpukan material akibat dampak bencana erupsi tersebut.

Personel Yonzipur 10 Pasuruan, Kopka Arlin selaku operator alat berat tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya bertugas untuk membuka jalan untuk dipergunakan sebagai jalur aman bagi tim evakuasi saat melaksanakan tugas.

baca juga :   Koramil 0827/19 Sapeken Maksimalkan Peran Babinsa Pantau Vaksinasi

Selain itu, pihaknya juga membersihkan halaman rumah warga yang berada di kanan kiri jalan yang dibuka dari tumpukan material, sebagai dampak dari bencana alam tersebut.

baca juga :   Pendidikan Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 Resmi Digelar

“Tugas kita, selain membuka jalur aman bagi tim evakusi menuju lokasi terdampak, kita juga membantu membersihkan halaman rumah warga yang ada di kanan kiri jalan dari timbunan material yang tidak terlalu parah,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com