Tujuh Koperasi dan Lima Kelompok Pembudidaya Ikan Payau di Subang Dapat Bantuan Ribuan Benih Ikan

Subang,transnews.co.id-Tujuh Koperasi Mina dan 5 Kelompok Pembudidaya Ikan Payau di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Blanakan, Sukasari dan Kecamatan Legonkulon  Kabupaten Subang Jawa Barat mendapat bantuan ribuan bibirna jenis Ikan Patayat. 

Penyaluran bantuan berbagai jenis bibiit Ikan itu secara langsung di berikan oleh Bupati Subang H Ruhimat didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Subang, H.Rahmat Effendi dan Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo di Kantor Koperasi Mina Laksana Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Kamis (2/7/2020)

Jumlah benih ikan yang di salurkan sebanyak 3.060.000 ekor benih udang windu, udang vaname 1.470.000 ekor dan benih bandeng 160.000 ekor.

Ribuan benih tersebut merupakan bantuan dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara sebagai bentuk kepedulian dari bencana banjir yang merendam seluas 3.777 hektare tambak dan empang pada bulan Februari 2020 lalu.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan dengan adanya bantuan sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat khususnya pembudidaya ikan air payau yang terdampak banjir yang telah merugi.

“Semoga dapat bangkit lagi dan lebih semangat untuk meningkatkan hasil tambak,”ujar Bupati

Bupati mengatakan  dalam waktu dekat ini akan mengundang seluruh ketua Koperasi pembudidaya ikan air payau untuk berdiskusi khusus bagaimana para petani di tambak ikan air payau di Pantura supaya lebih sejahtera.

“Agar masyarakat petani tambak ikan air payau dapat lebih sejahtera, Pemerintah akan menghadirkan para ahli terbaik di bidangnya seperti konsultan,”pungkas Bupati

Kadis Perikanan Subang, Rahmat Effendi berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pembudidaya ikan air payau yang terdampak banjir,”harapnya. 

Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo mengaku kaget dengan antusias dari para Ketua Koperasi dan pembudidaya ikan air payau yang hadir dalam penyaluran bantuan benih tersebut .

“Meskipun Subang bukan wilayah kerjanya, namun pihaknya turut tergerak untuk membantu para pembudidaya ikan air payau yang terdampak banjir,”ucapnya. (Wahyu)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com