Upaya Antisipasi Kerusakan Peralatan Listrik, PLN Lakukan Inspeksi Level 2 Gardu Induk

Depok – Awal Tahun 2024, PT PLN (Persero) terus berkomitmen menjaga keandalan listrik dengan meningkatkan kualitas layanan kelistrikan.

Melalui PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), komitmen itu dibuktikan dengan pelaksanaan pekerjaan rutin yaitu dengan inspeksi Level 2 di Gardu Induk 150kV Kelapa Gading, Jakarta Utara.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan apa yang dilakukan pihaknya adalah sesuai dengan aspirasi transformasi komitmen PLN dalam menjaga keandalan listrik.

baca juga :   Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera - Summarecon Gading Serpong.

Didik menuturkan, program kerja tersebut merupakan langkah nyata PLN dalam melayani pasokan listrik andal ke pelanggan. Caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas.

“Inspeksi Level 2 merupakan identifikasi potensi masalah agar dapat segera diatasi pihak PLN. Kami fokus pada langkah-langkah antsipatif guna mengurangi potensi kerusakan peralatan listrik,” ujar Didik.

Dijelaskan Didik, prinsip kerja menjaga keandalan listrik adalah dengan menempatkan Petugas Operator Gardu Induk 150kV untuk melaksanakan serangkaian kegiatan.

baca juga :   Jaga Stabilitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Trafo GI Plumpang

“Diantara kegiatannya adalah Thermovisi Material Transmisi Utama (MTU) dan Sealing End, Pengukuran Arus Bocor dan Kabel Sealing End Outdoor dan Indoor,” pungkasnya.

Didik menambahkan bahwa pihaknya rutin melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala dalam menjaga keandalan listrik bagi pelanggan.

“Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, perusahaan dapat mendeteksi sejak dini potensial kerusakan pada peralatan listrik sehingga mampu meminimalisir risiko gangguan pasokan listrik yang dapat merugikan pelanggan,” tutup Didik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com