Upaya Cegah Covid-19: Camat Caringin Garut Serukan Pedagang Pasar Rancabuaya Gunakan Masker

Garut, transnews. co. Id- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Caringin Kabupaten Garut,Selasa (7/4/2020) serukan seluruh padagang di Pasar Tradisional Rancabuaya untuk selalu menggunakan masker. Seruan itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Camat Caringin,Ripan Mulyadi disela sela sosialisasi penggunaan Masker di pasar Rancabuaya, Selasa (7/4/2020) menjelaskan, hari ini sagas covid-19 dibantu Forkopimcam lainnys melakukan sosialisasi pencegahan virus corona di pasar tradisional Rancabuaya.

Sosislisasi itu di antaranya menyerukan semua pedagang dan pembeli agar menggunakan masker termasuk edukasi warga terkait pencegahan corona.

“Jika ada pedagang dan pembeli ada yang tidak mengindahkan kita suruh mereka pulang dan menutup lapak dagangannya, tegas Ripan.

Ripan menambahkan,dalam kegiatan sosialusasi itu kita juga mengedukasi masyarakat tentang bahayanya akibat penyebaran virus corona.

“Sebelumnya sosialusasi juga sudah dilakukan di semua desa se kecamatan Caringin, seperti penyemprotan disinfektan dan warwar menggunakan pengeras suara di pelosok desa,”ujarnya.

Rifan berharap semua masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah agar bisa menekan dan memutus rantai virus corona.

“Patuhi anjuran pemerintah, cuci tangan jaga jarak,gunakan masket dan biasakanlah hidup sehat,semoga virus corona cepat berakhir, “tandasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut didukung pula oleh Tim Kesehatan, Polsek serta Koramil Caringin. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com