Upaya Penanggulangan AIDS: Komisi Penanggulangan Aids Gelar Konferensi Di Bandung

64 seconds reading this post

Kota Bandung,transnews-Sekretaris Penanggulangan Aids (KPA) Jawa Barat, Iman Tedja usai bertemu Walikota Bandung, Oded M Danial di Pendopo,Senin (18/11/19) mengatakan,kota Bandung akan menjadi tuan rumah “The Indonesian AIDS Conference 2019” yang digelar pada 29 November hingga 1 Desember mendatang. Konferensi ini bakal dihadiri para kepala daerah dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) seluruh Indonesia.

“Para peserta akan membahas “Inovasi dan Kolaborasi,Peran Pemerintah Daerah dalam mengakhiri Epidemi AIDS di Tahun 2030” sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini,”jelasnya.

Dikatakan Tedja, Konferensi rencananya digelar di El Royal Hotel,akan membuka ruang bagi pemerintah daerah untuk secara bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya bergerak berbagi pengetahuan dan pembelajaran menanggulangi isu HIV/AIDS.

Kata Tedja, dalam pertemuan tersebut akan menghadirkan para Kepala Daerah, KPA se-Indonesia dan pihak lainnya akan menghadirkan 700 sampai 1.000 peserta.

“Dalam pertemuan nanti kita akan membahas inovasi program yang baik sebagai ‘enabling factor’ untuk pemenuhan SPM (Standar Pelayanan Minimum), pencapaian Akses Universal, dan tujuan pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Selain itu untuk penguatan kelembagaan KPA di Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam upaya penanggulangan AIDS di Indonesia dan keberkelanjutan program HIV AIDS termasuk pemenuhan target SDGs tersebut.

Konferensi ini juga merupakan upaya menciptakan lingkungan kondusif dan percepatan program penanggulangan HIV dan AIDS di Indonesia.

“Termasuk membuka peluang lahirnya kemitraan-kemitraan strategis antara pemerintah, perusahaan swasta dan organisasi masyarakat sipil,” pungkas Tedja.***

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com