Upaya Tingkatkan Layanan: Sejumlah Ruangan RSUD Subang Direnovasi

Subang, transnews.co.id- Untuk meningkatkan layanan masyarakat sejumlah ruangan di RSUD Subang seperti Ruangan Hemodialisa, Ruangan Flamboyan9 Covid-19, dan Ruangan ICU Covid 19 / PIE (Penyakit Infeksi Emerging) di renovasi.

Direktur RSUD Kabupaten Subang dr. Ahmad Nasuhi Rabu (8/7/2020) menjelaskan bahwa renovasi ruangan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD Kabupaten Subang terlebih saat ini RSUD Subang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus covid-19.

dr. Ahmad  mengungkapkan,jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang sebanyak 84 orang. Terdiri dari warga Subang sebanyak 75 orang dan luar Subang 9 orang.

Pasien dalam pengawasan yang saat ini dirawat sebanyak 1 orang, yang berasal dari luar Subang. Sedangkan yang sudah pulang atau isolasi mandiri, warga Subang sebanyak 63 orang dan warga luar Subang sebanyak 8 orang.

“Adapun ruangan yang direnovasi yaitu ICU Covid-19 sebanyak 5 tempat tidur, Flamboyan covid-19 sebanyak 6 tempat tidur dan sarana Hemodialisa sebanyak 28 mesin,”terangnya. 

Bupati Subang H. Ruhimat disela sela meninjau renovasi ruangan berharap ruangan baru tersebut dapat memberikan manfaat, dan meningkatkan kualitas pelayanan.

” Saya mengapresiasi upaya RSUD dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan menindaklanjuti kebutuhan masyarakat terkait ruangan Hemodialisa dan ruangan khusus Covid-19,”ujarnya. 

Bupati dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang untuk berbenah meningkatkan pelayanan. (Wahyu) Editor :Nas


Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com