Upaya Tingkatkan SDM, Pemkab Lebak MoU Dengan Lembaga Pendidikan

56 seconds reading this post

Lebak,transnews.co.id – Untuk lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Pemerintah Kabupaten Lebak,melakukan MoU dengan lembaga pendidikan soal pendidikan,penelitian dan bidang pengabdian masyarakat.

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi dengan Rektor Univ Muhamadiyah Jakarta, Univ Pembangunan Nasional dan Rektor Universitas Islam Negeri Suktan Hasanudin,Senin (18/11/19)

Menurut Wabup, kerjasama dengan lembaga pendidikan sangat penting karena bisa berkolaborasi ide dan gagasan berbagai bidang di kabupaten Lebak.

Wabup memaparkan bahwa Lebak mengusung Visi Misi tentang pariwisata, meski menurutnya PAD dari pariwisata ini hanya 4% namun Pemerintah Kabupaten Lebak optimis melalui pariwisata akan mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari ilmu pengetahuan, perekonimian masyarakat, dan yang lainnya.

Selain itu ditambahkan wabup para mahsiswa kedepan dapat menerapkan keahliannya masing – masing dalam membantu pembangunan di daerahnya. Dan juga dengan kosep wisata yang ada di lebak ini di harapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa yang melakukan penelitian maupun wisatawan.

Sehingga lebak kedepan bukan hanya menjadi tempat transit namun menjadi tempat tujuan karena dengan dilakukannya percepatan pembangunan dari segala bidang.

“Saya berharap setelah MOU ini ada tindak lanjut untuk selanjutnya tidak hanya menjadi acara seremonila semata,” tukasnya. (Herawati)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com