UPTD PUPR Talegong Garut Kebut Perbaikan Jalan Pasca Longsor Blok Ciawaru-Selaawi

Garut, TransNews.co.id-UPTD PU PR Talegong Garut terus memperbaiki jalan kabupaten dikecamatan Talegong blok Ciawaru -Selaawi yang beberapa waktu lalu porak poranda dilanda bencana longsor.

“Akibat longsor ada beberapa titik ruas jalan yang rusak akibat longsor seperti di blok Ciwaru perlu adannya pelebaran karna bahu jalan menyempit dan perlu dipasang boronjong,pemasangan bronjong itu panjangnya 25 meter,”demikian diungkapkan Kosaih selaku pengawas lapangan,Selasa (2/2/2021).

Kosasih menambahkan dilokasi lain tepanya jalan di blok Cibaliung Desa Mekarmulya juga tertimbun longsor.Hal yang sama terjadi kerusakan jalan di Belong Desa Selaawi juga rusak akibat terdampak longsor.

Engkos juga mengatakan dari terjadinya peristiwa bencana pihaknya bersama rekan rekan PUPR kecamatan Cisewu dan kecamtan Talegong terus melakukan perbaikan,untuk pembuangan material tanah dan batu yang hampir setiap titik menimbun badan jalan.

Perbaikan itu sambung Kosasih,dari mulai pasang boronjong sampai pembuangan tanah karna jalan menyempit hingga membersihkan sisa sisa lonngsor seperti bebatuan dan potongan kayu yang terbawa arus longsor.

Harapan kami mudah mudahan dengan ada perbaikan ini lalulintas akan normal kembali seperti biasanya

“Bagi pengguna jalan selama perbaikan harap bersabar.Kami akan maksimalkan perbaikan jalan dan berhati hatilah selalu dalam mengendara,” tandasnya.(Nana) Editor:Nas

 374 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X