UPZ Baznas Banten Salurkan Ribuan Sembako Kepada Office Boy, Sopir dan Penyandang Disabilitas

Serang, TransNews.co.id-Unit Pengumpul Zakat Baznas Pemprov Banten menyalurkan 2.542 paket sembako kepada office boy, petugas kebersihan, satpam/pamdal, dan sopir di lingkungan Pemprov Banten.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Ketua UPZ Baznas Pemprov Banten yang juga Plt Karo Kesra Setda Pemprov Banten Toton Suriawinata di Masjid Raya Al-Bantany, KP3B Curug, Kota Serang (Kamis, 2/7/2020).

Penyaluran dana zakat lainnya berupa bantuan sarana dan prasarana masjid/ mushola, penyandang disabilitas, bantuan renovasi rumah tidak layak huni, beasiswa, serta bantuan untuk kaum dhuafa.

Ketua UPZ Baznas Pemprov Banten yang Toton Suriawinata menjelaskan, hal baru dalam penyaluran kali adalah bantuan untuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta yang menyasar 720 orang penjaga atau petugas kebersihan sekolah SMA/SMK Negeri di Provinsi Banten. Dari 240 SMAN/SMKN di Provinsi Banten masing-masing sekolah mengusulkan tiga (3) orang penerima.

“Penerima bantuan renovasi RTLH untuk penjaga sekolah diusulkan oleh kepala sekolah,zakat yang disalurkan dari dana zakat ASN di Pemprov Banten, “jelas Toton. 

Sementara itu untuk bantuan sarana dan prasarana kali ini tujukan kepada 12 penerima yang terdiri dari masjid, mushola, dan pondok pesantren. Bantuan yang diserahkan senilai Rp 5 juta hingga 10 juta,”pungkasnya. (Up/HMs) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com