Usai Dilantik, Bupati dan Wabup Sumenep Berkomitmen Langsung Kerja Nyata

Jatim, Transnews.co.id – Setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Dewi Khalifah, berkomitmen untuk langsung bekerja melaksanakan program pembangunan demi mendorong pembangunan daerah.

“Setelah pelantikan ini, kami ingin bekerja untuk masyarakat, karena bekerja nyata lebih baik dan tampak hasilnya daripada hanya berwacana saja, sebagai upaya membangun Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Achmad Fauzi saat seusai pelantikan di Surabaya, Jumat (26/02/2021).

Sebagai awal kinerja itu adalah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam rangka menyinkronkan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, sehingga pihaknya bisa melaksanakan program visi dan misi pada tahun 2022.

“Saat ini, sinkronisasi RPJMD dengan visi dan misi, selanjutnya direalisasikan tahun depan, karena di tahun ini, kami masih melanjutkan kegiatan pada pemerintahan sebelumnya,” ujarnya.

Bupati menyatakan, pihaknya juga ingin memperkuat sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, agar kegiatan atau program pembangunan bisa berkesinambungan.

“Kami ingin kerja sama antar OPD adalah tim work supaya di antara OPD itu saling melengkapi dan menguatkan untuk memberikan out put yang jelas,” tutur mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Bupati mengungkapkan, setiap program pembangunan dimasing-masing OPD jelas dievaluasi untuk memperkuat dan meningkatkan program yang benar-benar positif, dan memberikan sentuhan inovasi bagi program yang masih kurang.

“Program selama lima tahun berjalan perlu dievaluasi untuk peningkatannya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat Sumenep,” pungkasnya.(HD) Editor:Nas

 490 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X