Villa ANRI Gelar Pasar Murah Kolaborasi dengan Badan Pangan Nasional

DEPOK,transnews.co.id – Badan Pangan Nasional bersinergi bersama dengan Villa ANRI RW 015 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar di Balai RW 015, Villa Arsip Nasional pada hari Minggu, 12 Maret 2023.
Gerakan Pangan Murah dari Badan Pangan Nasional ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilangsungkan di wilayah perumahan Arsip Nasional. Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional, Maino Dwi Hartono.

BACA JUGA :  Peringati Hari Relawan Internasional, Baraya Care Gelar Silaturahim Social Worker se Kota Depok

Dalam sambutanya diungkapkan bahwa prinsipnya pihak Badan Pangan Nasional selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan, apa lagi dalam waktu dekat ini menjelang bulan Ramadhan dan lebaran, ditambah dengan kondisi saat ini sejak bulan Januari beberapa barang kebutuhan pokok mulai bergejolak lagi harganya.
Untuk menjaga stabiliasi harga pangan dipasaran perlu intervensi pemerintah.

Langkah pemerintah ini perlu dukungan dan kerjasama berbagai pihak, diantaranya petani yang tergabung dalam kelompok tani (Gapoktan) perternak dan para pengusaha lainnya.

BACA JUGA :  Delapan Calon Sekda Kota Depok Dinyatakan Lolos Kompetensi

“Kita bersinergi bersama-sama dengan para petani yang tergabung dalam (Gapoktan) peternak dan pengusaha termasuk juga para pelaku ekonomi mikro yang ada dilingkungan RW 15, Mampang, Pancoran Mas Kota Depok,” ujarnya.

Kedepan diharapkan Gerakan Pasar Murah ini juga bisa dikemas lebih luas lagi, pasar murah yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional tidak hanya sekedar produk pangan tetapi bisa produk non pangan juga yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait