Wagub Jabar: DKM Harus Mampu Hadirkan Gagasan Baru Misi Pemerintah

Tasikmalaya, Transnews-Berdasarkan data dari Kementerian Agama, di Jawa Barat terdapat 50.065 masjid, 38.062 Mushala, dan 8.428 Pondok Pasantren.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat pemaparan dihadapan para Dewan Kemakmuran Masjid dalam kegiatan Pelatihan Managemen Masjid di Masjid Darut Tauhid Tasikmalaya, Sabtu (3/8/19).

” Masjid di Jawa Barat harus jadi percontohan dalam pengelolaan yang profesional,” Kata Wagub.

Wagub berharap dengan pelatihan itu, pengurus DKM dapat menjaga nilai-nilai keislaman dan nilai-nilai kebangsaan umat. DKM juga harus jadi agen pembangunan yang mengedepankan nilai-nilai demokratis, moderat dan toleran terhadap keberagaman budaya dan agama,” ujarnya.

DKM, kata Uu harus mampu menghadirkan gagasan-gagasan baru dalam mewujudkan misi Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, yaitu menjadikan masjid sebagai pusat peradaban.

” Pemdaprov Jabar telah mengeluarkan sejumlah program dalam rangka membentuk manusia yang bertakwa melalui peningkatan fungsi masjid, seperti Masjid Mengaji, English for Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit Mesra, dan MTQ juara,” pungkasnya.(Hilmansyah)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com