DAERAH  

Wagub Kalteng Minta Kepala Daerah Fokus Pada Tiga Sektor Ini

Palangka Raya, Transnews.co.id – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta kepala daerah untuk memberikan perhatian di tiga sektor utama yaitu sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Dalam rangka percepatan pembangunan daerah terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang dilalui hingga saat ini, untuk lebih fokus dan memberikan perhatian khusus terhadap sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,”ujar Edy saat membacakan sambutan gubernur di Aula Jayang Tingang, Senin, (17 /1/ 2022).

“Dengan pendekatan utama yang dilakukan secara simultan dan didukung dengan komitmen pembiayaan akan mewujudkan pemerataan pembangunan di Bumi Tambun Bungai,”kata Edy.

baca juga :   Pacu Perekonomian Daerah, Pemprov Kalteng Kembangkan Industri Kreatif

Hal itu terutama didukung dengan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan tentu akan mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalteng.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran juga menekankan, pentingnya inovasi dalam pembangunan daerah, memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh daerah.

baca juga :   Wali Kota Palangka Raya Pastikan Pengerjaan Infrastruktur Berjalan Lancar

“Belajar dari pengalaman pembangunan periode 2016-2021 lalu, kita masih dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan klasik dan rendahnya inovasi daerah,” tambahnya.

Ia menilai, Kalteng memiliki potensi besar yaitu sumber daya alam, namun juga perlu pembenahan dan penguatan sumber daya manusia.

Selain perbaikan Sumber Daya Manusia Kalteng juga diharapkan mampu berinovasi untuk maju, kuat dan bermartabat menuju Kalteng Makin Berkah sebagaimana telah tercantum pada RPJMD 2021-2026.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com