Wakapolda Jatim Lepas Keberangkatan Yoniv Mekanis 516/ CY Ke Papua New Guinea

  • Bagikan

Surabaya, transnews.co.id-Waka Polda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin didampingi Wakapolrestabes Surabaya dan Dan Sat Brimob menghadiri pemberangkatan Satgas Yoniv Mekanis 516/CY, untuk tugas Operasi pengamanan perbatasan RI Papua New Guinea sektor Selatan Papua Tahun 2020.

Pelepasan pasukan bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Senin (25/5/2020) pukul 08.30 WIB .

Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha atau (Yonif Mekanis 516/CY) merupakan Batalyon Infanteri Mekanis yang berada di bawah komando Brigif 16/Wira Yudha, Kodam V/Brawijaya.

Batalyon ini juga lebih dikenal sebagai Batalyon 516/Branjangan. Yonif 516/CY terbentuk pada 14 Desember 1945 dengan cikal bakal Batalyon Gajah Mada Resimen I Divisi VII pimpinan Mayor Soegianto yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur.

Meski bermarkas di Jawa Timur satuan ini juga tidak pernah lepas dari berbagai operasi dan penugasan di wilayah luar jawa layaknya satuan TNI lainnya seperti Timtim, Aceh dan Papua.

Dan saat ini di berangkatkan untuk menjalankan tugas lagi di Papua untuk dalam pengamanan perbatasan Indonesia – Papua New Guinea selama 1 tahun.(Ichwan)

 604 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan