Wakapolda Jatim Pimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi SIPSS T.A 2022

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan SIPSS tahun ajaran 2022, di gedung Rupatama Mapolda Jatim, Senin (31/1/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2022, di gedung Rupatama Mapolda Jatim, Senin (31/1/2022).

Penandatanganan sumpah tersebut, diikuti panitia, peserta tes, dan orang tua peserta. Dalam paparannya, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan dalam laporannya menyebutkan, bahwa peserta tes Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2022. Panda Jatim telah terverifikasi sebanyak 124 orang dengan rincian 74 peserta pria dan 50 peserta wanita.

Nantinya yang lolos dalam seleksi tingkat Panda, akan melanjutkan seleksi ke tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang, dan sesuai rencana pendidikan akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai 8 Maret 2022 hingga 8 September 2022. “Untuk kuota ​​​​​Dipa Polda Jatim ada tujuh orang, semoga nantinya bisa bertambah,” kata Kombes Pol Harry Kurniawan

baca juga :   Malam Tahun Baru 2022, Polda Jatim Tutup Jembatan Nasional Suramadu

Sementara itu, Wakapolda Jatim dalam amanatnya mengatakan, bahwa selama kegiatan, panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, berkomitmen bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

baca juga :   Kapolda Jatim Cek Lokasi Kapal Sungai Tenggelam dan Turunkan Tim Pencarian di Rengel Tuban

“Saya ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak boleh menggunakan rekomendasi atau upaya mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Wakapolda Jatim, juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

Pihaknya juga memberi masukan kepada peserta agar mempersiapkan diri sehingga dapat berkompetisi dengan baik. “Saya percaya bahwa para peserta sekalian telah menyiapkan diri untuk mengikuti tes ini. Jadi tunjukkan kualitas terbaik sehingga dapat lulus terpilih nantinya,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com