Wakil Ketua MPR RI Soroti Perkembangan Ekonomi di Batang

Batang, Transnews.co.id – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Kabupaten Batang Jawa Tengah untuk menyoroti perkembangan ekonomi setelah menyempatkan diri mendengarkan diskusi Bupati Batang Wihaji.

“Kemajuan yang sangat pesat di Kabupaten Batang ini, bisa dilihat dari perkembangan ekonominya dengan masyarakat saling teduh dan sejuk,” kata Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat ditemui di Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Batang, Senin (7/2/2022).

Saya lihat pemicu perkembangan itu adalah adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, karena beberapa pabrik besar luar negeri sudah membangun di sana.

baca juga :   Bupati Batang Berikan Beasiswa Pendidikan Warga Kurang Mampu

Didukung tempat wisatanya yang banyak dan komplet dari pantai hingga pegunungan ada semua di Kabupaten Batang.

Zulkifli juga menyarankan agar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah dirangkul, karena mereka termasuk ikut melahirkan Republik Indonesia dengan menjujung tinggi Bhineka Tunggal Ika yang dapat saling menguatkan.

“Kita sudah sepakat Pancasila menjadi filosofinya untuk saling mendukung kemajuan Indonesia bukan satu individu atau golongan saja tapi harus bersama-sama,” terangnya.

baca juga :   Harga Telur Meroket, Bupati Batang Sidak Pasar

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, hari ini Kabupaten Batang dikunjungi tokoh besar Wakil Ketua MPR RI yang tentu sudah membantu membangun negeri ini.

“Tadi beberapa memberikan masukan kepada kita agar pembangunan Kabupaten Batang semakin maju,” jelasnya.

Dijelaskanya, ada tiga pembicaraan yang menjadi pokok utama untuk Kabupaten Batang yaitu industri, wisata, dan UMKM yang saya rasa saat ini sedang digencarkan di Kabupaten Batang sebagai fokus prioritas.

baca juga :   Ekonomi Indonesia Alami Tren Positif, Pemulihan Ekonomi Tetap Terjaga

“Alhamdulillah, beliau sangat setuju dan mendukung karena Kabupaten Batang sendiri sudah menjadi percontohan nasional dengan kemajuan ekonomi yang sangat pesat,” ujar dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com