Walikota Kediri Pimpin Apel Kesiapan Larangan Mudik Lebaran

Kediri, TransNews.co.id-Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar pimpin Apel kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan apel berlangsung Mako Polres Kediri Kota Senin Pagi (26/4/2021).

Sebanyak sekitar 527 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan larangan mudik mengantisipasi penyebaran Covid-19 (masa pandemi) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo usai Apel kesiapan pengamanan menjelaskan, sebanyak sekitar 527 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan larangan mudik mengantisipasi penyebaran Covid-19 (masa pandemi) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Kediri Kota.

Kapolres menambahkan,personil gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Kalau untuk se Jawa Timur itu ada 7 titik penyekatan yang akses mau masuk ke Jawa Timur, Terus di Polda Jatim sendiri itu ada 20 titik penyekatan jadi nanti dibagi per rayon, khususnya untuk Kediri Kota kita tidak ada penyekatan,karena hanya penyeimbang untuk wilayah-wilayah penyangga seperti Jombang, Kediri Kabupaten dan Nganjuk,” urai AKBP Eko.

Lebih lanjut AKBP Eko menghimbau agar masyarakat mematuhi larangan mudik dan jangan memaksakan kehendak untuk mudik, baik keluar maupun masuk ke Kediri Kota.

“Kalau ada yang maksa keluar, otomatis nanti kalau misalnya terjeleknya dari kita ini lolos, tapi sampai dia di tujuan ya ga mungkin. Karena pendatang baru pulang ke rumahnya sebelum masuk ke rumahnya pasti akan di sekat dulu di posko PPKM dimana tujuan itu berada,” lanjutnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com