Walikota Kediri Pimpin Apel Kesiapan Larangan Mudik Lebaran

Kediri, TransNews.co.id-Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar pimpin Apel kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan apel berlangsung Mako Polres Kediri Kota Senin Pagi (26/4/2021).

Sebanyak sekitar 527 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan larangan mudik mengantisipasi penyebaran Covid-19 (masa pandemi) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo usai Apel kesiapan pengamanan menjelaskan, sebanyak sekitar 527 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan larangan mudik mengantisipasi penyebaran Covid-19 (masa pandemi) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Kediri Kota.

Kapolres menambahkan,personil gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Kalau untuk se Jawa Timur itu ada 7 titik penyekatan yang akses mau masuk ke Jawa Timur, Terus di Polda Jatim sendiri itu ada 20 titik penyekatan jadi nanti dibagi per rayon, khususnya untuk Kediri Kota kita tidak ada penyekatan,karena hanya penyeimbang untuk wilayah-wilayah penyangga seperti Jombang, Kediri Kabupaten dan Nganjuk,” urai AKBP Eko.

Lebih lanjut AKBP Eko menghimbau agar masyarakat mematuhi larangan mudik dan jangan memaksakan kehendak untuk mudik, baik keluar maupun masuk ke Kediri Kota.

“Kalau ada yang maksa keluar, otomatis nanti kalau misalnya terjeleknya dari kita ini lolos, tapi sampai dia di tujuan ya ga mungkin. Karena pendatang baru pulang ke rumahnya sebelum masuk ke rumahnya pasti akan di sekat dulu di posko PPKM dimana tujuan itu berada,” lanjutnya.

Kapokres menambahkan,sama seperti orang-orang yang akan mudik ke Kediri Kota, sebelum dia ketemu keluarga akan screnning terakhir adalah di Posko PPKM, ya seperti peraturan adendum kemarin ya pelaksanaan karantina 5×24 jam,” pungkasnya.

Sementara Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Evaluasi dari saya, pak Kapolres dan temen-temen di gugus tugas, setiap liburan itu pasti angka penyebarannya meningkat terus, setiap liburan itu pasti seperti itu.

Mas Abu berharap masyarakat untuk tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang, mengantisipasi kedatangan pemudik di Kota Kediri,

“Kita sudah siapkan tempat karantina yang ada di kelurahan-kelurahan, cukup banyak ada banyak tempat,” pungkasnya. (RUD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com