Walikota Sukabumi: Jadikan MTQ Ajang Syiar Islam Hingga Tingkat RT

48 seconds reading this post

Sukabumi,Transnews- Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cikole di Gedung SMKN 1 Sukabumi, Senin(1/10/19) mengatakan bahwa MTQ menjadi ajang untuk syiar keislaman hingga ke tingkat kelurahan, RW dan RT.

“Selain itu MTQ juga untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera,” Ujar Walikota.

Walikota menambahkan, tema yang diambil yakni ‘Melalui MTQ kita implementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah.

Wali kota khawatir perkembangan teknologi dan dunia industri menyebabkan keagamaan makin melemah karena semakin sedikit kegiatan keagamaan. Sehingga terlalu sederhana kalau berharap piala, tapi yang diharapkan bagian dari kafilah warga yang melakukan syiar keislaman.

“Dakwah syiar keislaman ini harus mampu menyentuh warga yang belum tersentuh. Targetnya syiar keislaman ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan agar berperilaku sesuai ajaran Islam,” Pungka Walikota.

Sementara tema MTQ tingkat kecamatan Cikole adalah ” Melalui MTQ kita Implementasikan Nilai nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari demi terwujudnya kota Sukabumi yang renyah”. (Ris)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com