Walikota Sukabumi Khawatir Generasi Milenial Tidak Tahu Perkakas Sunda

Sukabumi, Transnews- Ratusan pelajar tingkat SD hingga SMA se kota Sukabumi Jawa Barat mengikuti lomba gerakan sekolah menulis dalam rangkaian bulan gemar membaca,di halaman Kantor Dispusip kota Sukabumi, Selasa (17/9/19).

Dalam momen itu hadir Bunda Literasi Kota Sukabumi Afitrihayati, Pimpinnan Ponpes Dzikir Alfath Fajar Laksana, dan Ketua Asosiasi Arsiparis Indonesia Jawa Barat.

Kegiatan bulan gemar membaca dimulai 12-30 September 2019 dan dirangkaikan pelantikan Asosiasi Arsiparis Indonesia Kota Sukabumi.

Sedangkan Tema yang diangkat yakni jejak literasi budaya sunda dan menampilkan sejumlah kegiatan, misalnya lomba gerakan sekolah menulis, pameran literasi budaya perkakas sunda, pameran arsip sejarah Kota Sukabumi, Book hunter, pameran untuk mengenang BJ Habibie, dan pameran perpustakaan inklusi berbasis sosial.

Walikota Sukabumi, Ahcmad Fahmi dalam kesempatan tersebut mengatakan pada bulan kunjungan perpustakaan ini unik, sebab tidak hanya dilakukan pemda semata tetapi berkolaborasi dengan berbagai pihak misalnya Ponpes Dzikir Alfat terkait literasi budaya.

Walikota memandang hal itu perlu ditampilkan karena khawatir anak-anak SD hingga SMA yang identik dengan generasi milenial tidak tahu perpakas sunda seperti lisung dan lainnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com