Walikota Sukabumi Resmi Membuka TMMD 105 Kodim 0607

Suasana pembukaan TMMD Di Sukabumi. (Ist)
Sukabumi, TransNews- Walikota Sukabumi , Ahmad Fahmi,secara resmi membuka kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0607 Kota Sukabumi, yang dipusatkan dilapangan sepak bola Cikundul,kecamatan Lembursitu, kota Sukabumi, Selasa(9/7/2019).

Pelaksanaan TMMD sendiri dilaksanakan di Kampung Tegal Panjang RW 02 Kelurahan Cikundul. Dalam momen tersebut dilakukan pulang pencanangan program bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2019 di Kota Sukabumi.

Kegiatan TMMD mengusung tema Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu pejabat Kodam III Siliwangi, Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Dandim 0607 Letkol Kav Mujahidin, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi,dalam kesempatan itu mengatakan, TMMD yang dilaksanakan saat ini memiliki beberapa tujuan. Pertama bagaimana mendorong kondisi masyarakat lebih sejahtera dengan percepatan peningkatan pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur.

Kedua kata Fahmi, menunjukkan sinergitas TNI dan masyarakat makin kokoh dan kemanunggalan TNI bersama semua lapisan masyarakat. Terakhir semangat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat bersama-sama.

” TMMD ke 105 di Sukabumi dilakukan di Kampung Tegalpanjang RW 02 Kelurahan Cikundul. Penetapan lokasi berdasarkan analisis dan permohonan masyarakat,” Ujarnya.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, terdapat 34 warga Tegalpanjang yang menghibahkan tanahnya dalam TMMD. Tanah ini untuk membangun jalan sepanjang 832 meter kali lebar 3 meter.

Jika dihitung dengan harga tanah Rp 200 ribu per meter, sehingga dana hibah masyarakat Rp 499.200.000. Selain itu ditambah dana APBD Kota Sukabumi senilai Rp 800 juta dan tanah pemda lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B)seluas 450 meter persegi setara Rp 450 juta serta dana APBD Provinsi Rp 260 juta.

” Ditambah partisipasi masyarakat baik berupa kerjasama dan gotongroyong bersama TNI dengan total anggaran Rp 2.009.200.000,” ungkap Fahmi.

Ia menuturkan TMMD dan pencananagan bulan bhakti TNI KB Kesehatan terdiiri dari kegiatn fisik dan non fisik.
Untuk fisik berupa pengerasan jalan setapak sepanjang 832 meter kali 3 meter, pembangunan jembatan plat beton 2 unit, gorong gorong di satu titik, dan TPT sepanjang 47 meter dengan tinggi 2 meter.

Kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan baik KB kesehatan, penyuluhan narkoba dengan BNN Sukabumi, wawasan kebangsaan, siaga bencana dan administrasi kependudukan. Kegiatan dilakukan secara simultan dari Juli dan Agustus.

W” Kami berharap semua elemen baik pemerintah, TNI, Polri, perbankan, dan media berpartisipasi aktif dalam bidangnya masing-masing,” Pintanya.

Walikota menandaskan, Program TMMD menjadi alternatif luar biasa bagi Pemkot Sukabumi di saat membutuhkan kegiatan pembangunan fisik dan non fiksk dengan keterbatasan yang ada.

” Alhamdulillah dengan TMMD bisa secara cepat terwujud. Sehingga pemkot menguucapkan terimakasih dan ini akan diiingat bagian sejarah bagi Kota Sukabumi,” Tandasnya.(Ris)

278 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer