Wapres RI Kunjungi Surabaya dan Bangkalan Polda Jatim Lakukan Pengamanan VVIP

Polda Jatim lrjen Pol Dr Toni Harmanto bersama Kodam V Brawijaya saat menyambut kedatangan Wapres KH Ma ruf Amin
Polda Jatim lrjen Pol Dr Toni Harmanto bersama Kodam V Brawijaya saat menyambut kedatangan Wapres KH Ma ruf Amin

JATIM, transnews.co.id – Menyambut kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin dan rombongan, Kepolisian Daerah Jawa Timur bersinergi dengan jajaran Kodam V Brawijaya melakukan pengamanan VVIP.

Pengamanan dilakukan di beberapa titik tujuan kunjungan kerja Wapres RI Ma’ruf Amin termasuk rute yang akan dilewati secara terbuka dan tertutup.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di sela mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto yang turut serta mengawal kunker Wapres RI di Bangkalan, Kamis (31/8).

“Hari ini hari kedua bapak Wapres Ma’ruf Amin dalam agenda kunker di Jawa Timur,” ujar Kombes Dirmanto di Bangkalan, Kamis (31/8).

Sebelumnya Wapres RI menghadiri Sarasehan Ekonomi, Keuangan Syariah, serta Peresmian Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Surabaya, Rabu (30/8).

baca juga :   Kapolda Jatim Pastikan Isu Penculikan Anak di Jawa Timur adalah Berita Hoax

Dalam kunjungannya di Bangkalan ini Wapres RI mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Baton, Kecamatan Modung, Bangkalan.

“Beliau diagendakan menghadiri Haul Masyayikh, Wisuda Purna Siswa, Hari Jadi Ponpes Al Anwar XXVIII, dan Peresmian Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam serta Rumah Susun Al Anwar, Bangkalan,” terang Kombes Dirmanto.

Selain itu Wapres RI juga direncanakan bersilaturahmi dengan para pengasuh pondok pesantren dan tokoh ulama se-Madura.

Saat ditanya berapa personel yang melakukan pengamanan, Kabidhumas Polda Jatim menyebut selain dari Polda juga personel dari jajaran kewilayahan yang dilalui rombongan Wapres.

“Intinya pengamanan VVIP kami lakukan secara terbuka dan tertutup, hingga,”pungkas Kombes Dirmanto.

Sementara itu Wapres RI Ma’ruf Amin saat kunjungannya ke Ponpes Al Anwar mengatakan pembentukan ekonomi syariah harus terus dilaksanakan dan produk halal terus digiatkan.

baca juga :   Kapolri Lantik Irjen Pol Imam Sugianto Sebagai Kapolda Jawa Timur

“Mari seluruh daerah berbenah, karena selain menumbuhkan produk juga akan membuka pasar,”pinta Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin mengatakan dalam membuka pasar produk halal, sudah dilakukan pemerintah, seperti di Timur Tengah yang sudah mulai dilakukan perjanjian perdagangan.

“Ini menjadi langkah kita untuk menjadi pusat perdagangan produk-produk halal, dari sektor keuangan kita sudah memulai, BSI sudah membuka di Dubai, sebentar lagi akan buka di Saudi Arabia,”jelas Wapres Ri.

Menyambut kunjungan kerja wakil presiden KH.Ma'Aruf Amin dan rombongan Kepolisian Daera Jawa Timur bersenergi dengan jajaran Kodam V Brawijaya melakukan pengamanan VVIP
Menyambut kunjungan kerja wakil presiden KH.Ma’Aruf Amin dan rombongan Kepolisian Daera Jawa Timur bersenergi dengan jajaran Kodam V Brawijaya melakukan pengamanan VVIP

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Bangkalan, Wapres RI dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 15.30 WIB melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya turut mengawal hingga pesawat rombongan Wapres RI lepas landas bertolak kembali Jakarta.

baca juga :   Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan Aplikasi Yankes Presisi

Mendampingi Wapres RI dalam kunjungan kerja ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi.

Selain itu turut serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com