Warga Cianjur Bisa Nikmati Kartu Kombo. Apasih Kartu Kombo, Ini Jawabannya

Suasana Pembagian Kartu Kombo oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman didesa Palasari. (Ist)

Cianjur, Transnews- 416 warga masyarakat desa Palasari Cianjur Jawa Barat, kini sudah bisa menikmati Kartu Kombo.

Pemberian Kartu Kombo secara simbolis diserahkan langsung oleh Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman di Desa Palasari,baru baru ini.

” Pergunakan dan manfaatkanlah Kartu Kombo dengan sebaik baiknya, ” Ujar Plt Bupati Cianjur,Herman.

Apa sih Kartu Kombo itu? Kartu Kombo adalah Program untuk mengentaskan kemiskinan dari Kementrian Sosial RI, yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, melalui Dinas Sosial Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Cianjur.

Kemudian dinas sosial daerah bekerjasama dengan pihak Bank BRI,untuk memproses penggunaan dan pendistribusian kartu itu.

Program tersebut bentuknya bantuan bagi masyarakat tidak mampu. Kartu Kombo tidak bisa diuangkan dan tidak bisa digunakan untuk yang lainnya, melainkan hanya bisa digunakan untuk ditukarkan dengan sembako yang sudah ada di E-warung.

E-warung yang mengeluarkan sembako itu, merupakan warung yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI, yang sudah layak dan dipilih menjadi agen pendistribusian Kartu Kombo oleh Bank BRI.

Penggunaan Kartu Kombo dengan cara digesek di E-warung. Masyarakat yang sudah memiliki Kartu Kombo bisa menukarkannya dengan sembako,diantaranya beras dan telur senilai Rp. 110.000,-. Kartu Kombo akan aktif dan bisa ditukarkan penggunaanya setiap bulanya. (Mal/Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com