Warga Dusun Semampir Sidoarjo Jatim Deklarasikan Kampung Tangguh

Sidoarjo, TransNews.co.id-Pembentukan Kampung Tangguh semakin bergelora di sejumlah wilayah pedesaan di Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini warga Dusun Semampir, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, mendeklarasikan Kampung Tangguh di wilayahnya sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dan ketahanan menghadapi pandemi Covid-19,Selasa (2/6/2020).

Sebagai kampung tangguh, Dusun Semampir juga dilengkapi fasilitas isolasi untuk umum. Ada enam bed berjajajar rapi dengan menggunakan atap. Dusun ini semakin hidup, lantaran ada giat pertanian, peternakan, serta perdangan. Apalagi dusun ini bersebelahan dengan Pasar Krisna. Serta didukung sarana penunjang apabila diperlukan tindakan darurat, yakni adanya mobil ambulance siaga.

Sebagai apresiasi upaya warga di desa tersebut, Selasa (2/6/2020), hadir dalam acara deklarasi Kampung Tangguh Dusun Semampir. Yakni Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigadir Jenderal TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Kepala kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono, serta Forkopimka Kecamatan Krian.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penanaman padi bersama sebagai wujud kesiapan warga guna ketahanan pangan. Penanaman padi dilakukan oleh Plt. Bupati Sidoarjo, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kapolresta Sidoarjo, dan Kajari Sidoarjo.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com