Warga Rusia Kagumi Produk Tradisional Indonesia Anjungan Jabar

70 seconds reading this post

Jakarta, Transnews.co.id- Masyarakat Moscow Rusia mengaku kagum atas produk produk kerajinan tradisional buatan Indonesia dalam gelaran Festival Visit Wonderful Indonesia 2019 yang digelar di Moscow Rusia,Jum’at hingga Minggu (2-8/8/19) waktu Rusia.

Dikutip dari laman Humas Jabar.co.Id, produk anjungan Jawa Barat dalam Festival tersebut sukses mencuri perhatian warga Moskow, Rusia.

Event yang digelar selama tiga hari itu warga Moskow selalu memadati berbagai anjungan termasuk anjungan dari Jawa Barat. Salah satu warga yang berkunjung,Vasily (48), mengaku sangat puas karena telah memboyong dua buah payung geulis tradisional asal kabupaten Tasikmalaya.

“Payung ini sangat cantik dan indah sekali, saya bawa pulang satu lagi. Istri saya pasti suka,” kata dia.

Festival yang bertemakan “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Our Tropical Paradise” menampilkan pameran berbagai produk Indonesia, seperti kopi, pakaian, aksesori, kuliner nusantara, kerajinan, dan lainnya.

Berbagai pagelaran seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia juga turut digelar, baik itu lagu, tarian, maupun permainan alat musik, termasuk gamelan dan wayang kulit.

Festival Indonesia 2019 didukung oleh Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Pariwisata Indonesia, Pemerintah Kota Moskow, Taman Krasnaya Presnya, dan sejumlah lembaga pemerintah, termasuk swasta dari Indonesia.

Payung geulis produk kerajinan tradisional asal Tasikmalaya, paling mendapat perhatian masyarakat di sana. Produk khas dari Tasikmalaya ini menjadi rebutan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Payung warna-warni ini juga menjadi ornamen utama dari gerbang Anjungan Jawa Barat sehingga menjadi ikon tersendiri di Festival Indonesia 2019 ini.(Nas/HMS)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com