Warga Srengseng Sawah Jak-Sel Laksanakan Malam Nisfu Syaban Secara Berjama’ah Dari Rumah

Jakarta, trasnews.co.id-Malam Nisfu Syaban Warga Rt.007 Rw.03 Jl. Lenteng Agung Barat Raya, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel berinisiatif melaksanakan Pembacaan Surah Yassin secara serempak di rumah masing-masing bersama keluarga, dipimpin oleh H. Zainal, dengan menggunakan pengeras suara yang dapat dijangkau dari rumah warga,Rabu malam (8/4/2020).

H. Zainal mengatakan, kegiatan yang menjadi tradisi ini jangan sampai kita tidak laksanakan, dengan tetap memperhatikan dan berpedoman kepada Seruan Gubernur DKI tentang pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dan Maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan perkumpulan,”terangnya.

Tokoh masyarakat setempat Dwi, kepada awak media transnews mengatakan,antusias warga yang dari sore telah diinformasikan tentang kegiatan ini sangat bersemangat.Setelah menunaikan Shalat Maghrib langsung duduk di teras, ruang tamu di rumah masing-masing menunggu instruksi dari rumah H.Zainal.

Warga sangat khusyuk dan larut dalam suasana, kumandang Surah Yassin, saling bersahut-sahutan dari rumah ke rumah.

“Semoga Wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT dan kita semua dapat berkumpul kembali di masjid-masjid untuk beribadah kepada Sang Khalik dalam suasana Ramadhan yang aman,” tutupnya. (TJP)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com