Warga Tak Mampu Di Dua Kecamatan Cianjur Dapat KKS

Cianjur,transnews.co.id- Warga tidak mampu di dua kecamatan wilayah selatan Cianjur tepatnya di Kecamatan Cidaun dan Sindangbarang di beri bantuan berupa Kartu Keluarga Sehat (KKS) oleh Plt Bupati Cianjur, Senin (11/5/2020).

Kartu Keluarga Sehat tersebut untuk 9 bulan kedepan terisi (top up_redaksi) Rp.200 ribu yang dapat dibelanjakan di e-warung dengan memilih komoditas yang dibutuhkan KPM mulai dari karbohidrat, protein hewani dan protein nabati.

Kadinsos Cianjur A. Mutawali disela sela pemberian KKS menuturkan program bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk keluarga tidak mampu dalam memberikan perlindungan mengingat saat ini warga terdampak pandemi Covid-19.

” Dengan jumlah sasaran penerima KKS menurut daftar rincian di BRI cabang Saganten berjumlah 3.068 KPM, ” tuturnya.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman berharap bantuan non tunai melalui KKS tersebut mampu mengurangi beban pengeluaran juga menambah nustrisi agar lebih seimbang bagi keluarga tidak mampu.

“Program bantuan KKS tersebut sebagai tambahan kuota yang diterima oleh Pemkab Cianjur untuk perluasan penerima bantuan dari Kemensos. RI,”ucap Plt. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com