Waspada HIV-AIDS Incar Remaja Lelaki

52 seconds reading this post

Tangerang,Transnews- Berdasarkan informasi yang didapat dari Rumah Belajar Yayasan Kaperta Perwakilan Kota Tangerang Provinsi Banten, potensi penderita penyakit kelamin HIV – AIDS dalam bahaya.

Koordinator Wilayah Rumah Belajar Kaperta, Jay, kepada Transnews, Jum’at (26/7/19) menjelaskan, ada 2018 lelaki yang berpotensi menderita HIV-AIDS. Jumlah itu hanya dari penyuka LSL (Lelaki suka Lelaki). Sementara dari golongan Transgender (Waria) sekitar 40-50% dari jumlah di atas.

” Untuk Penderita Jarum Suntik yang terkecil sekitar 5%,” ucap Jay, Koordinator Wilayah Kota Tangerang.

Jay menjelaskan Rumah Belajar Yayasan Kaperta ini memang dikhususkan untuk menjaring potensi penderita HIV dari kelompok LSL, Transgender dan Penderita Jarum Suntik. Hanya saja kekurangan personil masih menjadi kendala berarti.
Khusus untuk yang menjaring mereka hanya mempunyai 7 anggota, dan pendamping 4-5 anggota yang harus mendampingi 300 penderita positif per satu anggota,” Terang Jay

Saat disinggung bagaimana cara untuk mengetahui potensi penderita, hingga mengetahui penderita positif, Jay menuturkan, secara tak langsung harus terjun ke lapangan dan melakukan pendekatan personal.

Apalagi potensi penderita ini sangat tertutup dan bermain dalam komunitasnya. Karena itu kami memantau aplikasi media daring online maupun di cafe-cafe.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com