Waspadai Tanjakan Pengantin dan Cilayu Saat Mudik Lebaran

Ini dia tanjakan pengantin yang perlu extra hati hati bagi pemudik saat melewatinya. (Ist)

Garut,TransNews-Pemudik lebaran khususnya yang melewati jalur Tanjakan Pengantin yang berlokasi di Gunung Halimun di kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut Jawa Barat,di himbau untuk extra hati hati dan waspada,sebab Tanjakan Pengantin dinyatakan salah satu jalur mudik arah Bungbulang Garut selatan yang rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputra,kepada awak media belum lama ini mengatakan,selain jalannya berkelok,menurun dan menanjak serta jurang curam,jalur Tanjakan Pengantin juga salah satu jalur yang sering menelan korban jiwa.

“Pemudik jika melewati jalur tersebut dihimbau agar selalu extra hati hati gunakanlah gigi rendah saat melewati jalur itu,” ujarnya.

Selain Tanjakan Pengantin,tidak kalah extrim yaitu jalur arah Cisewu terdapat juga tanjakan Cilayu.Selain berkelok turunannyapun sangat curam.Sering pula terjadi kecelakaan dan menelan korban jiwa jika melewati jalur itu.

“Selain rawan longsor,sering pula terjadi kecelakaan ditanjakan Cilayu. Kebanyakan kendaraan dari arah Bandung yang pengemudinya belum tahu medan,” ujar Ellin (40) warga Cilayu Sukajaya.

Masyarakat sekitar menghimbau agar para pemudik selalu waspada dan berhati hati dalam berkendara, apalagi jalur Garut Selatan kondisi jalannya berkelok, jurang curam dan minim penerangan jalan. (Lutfie Armawan)

 2,067 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.