Wirandana ‘Bobom’ Goemilang, Pendatang yang Mengancam

Depok – Calon Anggota Legislatif Kota Depok daerah pemilihan 1, Pancoran Mas kembali kedatangan satu lawan berat. Setelah muncul nama Dian Nurfarida dari PKS, kini kembali muncul nama Wirananda Goemilang dari Golkar.

Berikut diulas sedikit profil dari Wirananda Goemilang, calon Anggota DPRD Kota Depok periode 2024-2029 dari dapil 1, Pancoran Mas dari Partai Beringin.

Wirananda ‘Bobom’ Goemilang, biasa disapa Bobom lahir di Jakarta pada 30 Maret 1994. Sempat tinggal setahun di Ibu Kota sebelum akhirnya menetap di Kota Depok pada 1995.

Wira Bobom kecil tumbuh dan mengenyam pendidikan di Kota Depok. Mulai dari SD hingga SMA.

Wira Bobom 6 tahun mengenyam pendidikan dasar di SDN Anyelir 1 Depok Jaya, kemudian 3 tahun melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Kota Depok sebelum akhirnya lulus di SMAN 5 Kota Depok, Sawangan.

Pada level perguruan tinggi, Wira Bobom menyelesaikan studinya di Universitas Trisakti Jakarta hingga mendapat gelar Sarjana Hukum atau S.H.

Wira Bobom yang menyebut dirinya putra asli Kelurahan Mampang Depok itu juga punya karir yang gemilang di berbagai organisasi politik, mulai dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP Barisan Muda Kosgoro 1967 hingga menjadi Komite Advokat Muda.

Saat ini, pria bertubuh tinggi besar tersebut juga tengah menjadi ketua komunitas TAHUU FAMILY, atau Trought, Ambition, Humble, United and Universe.

Mengenai riwayat pekerjaan, Wira Bobom juga tidak diragukan. Ia pernah menjadi Legal Division PT. Panah Perak Magasarana hingga menjadi kuasa hukum korban jamaan First Travel.

Mengusung tema dengan mengambil nama dari dirinya, Wira dapat disimpulkan menjadi Waktunya Ikhtiar Realisasikan Amanah atau WIRA.

Sejumlah narasi singkat itu menjadi sedikit alasan Wira Bobom maju sebagai Calon Anggota DPRD pada pemilu 2024.

Selain fokus pada suara dan keterwakilan anak muda, Wira Bobom juga mengaku akan fokus membina sektor olahraga, khususnya yang ada di Kecamatan Pancoran Mas.

“Paling tidak, ada sedikit untuk masyarakat lebih baik dari pada teori banyak tanpa realisasi,” ujar Wira Bobom kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com