Work Shop Menulis Karya Inovasi

TN.BANYUMAS l — Menulis merupakan kerja keras. Bukan persoalan ada atau tidaknya mood. Tapi bagaimana seorang penulis mampu memeneg kerjanya. Hal itu dikatakan Sastrawan Jawa Millenial, Jefrianto, S.Pd., dalam Work Shop Penyusunan Karya Inovasi Sastra Cerkak dan Parikan bagi guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Jawa SMP sub rayon 06 Kabupaten Banyumas pada Kamis- Sabtu, (22-24/8/19) di SMPN 3 Banyumas.

Materi dan narasumber meliputi Menulis Parikan/ pantun oleh Wanto Tirta S.Pd., (Presiden Guritan), Menulis cerkak/cerpen oleh Jefrianto, S.Pd., (Sastrawan Jawa Milenial) dan Proses Menerbitkan Buku oleh Rahmat Purwanto (Penerbit Carablaka).

Dijelaskan panitia,  Suprapti, S.Pd usai pelatihan dan mendapat materi secara teori, konsultasi kepenulisan juga akan dibuktikan dengan mewujudkan penerbitan karya inovasi para peserta menjadi buku yang ber-ISBN.*** (Ham)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com