Wow !!! Kades Cekik Leher Ketua BPD Gara Gara Dana Desa

Halmahera,transnews.co.id- Ketua BPD Desa Pateng, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat,Yamin Yoi Sangaji tiba tiba dicekik lehernya oleh Kades Desa Pateng,Kader Hj Hasim saat di BAP oleh Tim Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat,Selasa (12/11/19).

Sebagaimana dikutip Jurnalone.com, Kamis malam,(14/11/19) menyebutkan kejadian bermula ketika Tim khusus Inspektorat Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, melakukan audit atas penggunaan Dana Desa di Desa Pateng, Kecamatan Jailolo, tahun 2017 hingga 2018.

Di dalam kantor Desa Pateng, Insnpektorat melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) satu persatu kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun kepada masyarakat pelapor.

Hanya saja begitu tiba giliran Ketua BPD, Yamin Yoi Sangaji yang di BAP, tiba-tiba Kepala Desa Pateng, Kader H Hasim, langsung masuk keruangan kemudian mencekik leher Yamin dan menariknya hingga terbaring di lantai Kantor Desa Pateng.

“Saya tidak tau apa-apa, tiba-tiba proses BAP tidak disangka kepala desa langsung mencekik dari belakang dan menarik saya hingga terbaring di lantai kantor desa,” jelas, Yamin.

Tak sampai disitu, setelah mencekik leher ketua BPD, kades langsung berlari keluar dan mencari Ilyas Muda masyarakat yang diduga melaporkannya lalu memukulnya hingga jatuh dan terluka.

Usai dipukul Kades, Ilyas Muda, mendatangi Polres Halbar guna melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan kepala desa Pateng.

“Kepala desa harusnya melindungi masyarakatnya bukan malah memukul. Karena pemukuan itu kami sudah laporkan masalah tersebut kepada pihak penegak hukum,” kata Ilyas.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com