Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) Melalui Baznas (BAZIS) Jaksel Terkumpul 1,2 Miliar

Jakarta, TransNews.co.id-Ketua Korwil Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan, Yasdar dalam kegiatan Penyaluran Pendistribusian Zakat Fitrah Baznas (BAZIS) Kota Jakarta Selatan Tahun 1442 H/2021, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021) menerangkan, zakat fitrah yang terkumpul di Bulan Ramadhan mencapai Rp300 juta.

“Itu usaha dari para pejuang zakat kami, ini yang menjadikan kami makin semangat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pengumpulan ZIS pada 2021 dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan mencapai angka Rp1,2 miliar.

baca juga :   Mobil Vaksin Keliling di Jaksel Permudah Warga Mendaftar Ikut Vaksinasi

“Jumlah itu dua kali lipat dari capaian ZIS tahun lalu,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada sekolah yang menjalankan program siswa bersedekah, dan pendistribusian zakat fitrah.

“Program ini (Siswa Bersedekah) yang menjalankan dari Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Jakarta Selatan,” katanya.

Dikatakannya,untuk Sudin Wilayah 1 ada 102 sekolah, dan yang sudah mengumpulkan 34 sekolah dengan nilai Rp221 juta dan masih ada 68 sekolah yang belum.

baca juga :   Ditarget 100.000 Orang / Hari, Pemberian Vaksinasi di DKI Jakarta Terus Digencarkan

“Sementara Sudin Pendidikan Wilayah 2 ada 457 sekolah dan baru tujuh sekolah yang telah mengumpulkan senilai Rp6 juta,”ucapnya.

Sementara Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang turut hadir dalam kesempatan itu menyampaikan,
Perolehan ini bentuk kolaborasi yang sering diucapkan pak gub, terkait pandai mencari sumber potensi.

“Karena itu kita harus mencari sumber yang bisa menggerakan organisasi kita. Terima kasih Bazis Jakarta Selatan kita akan teruskan program seperti ini,” kata Isnawa.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com