Zikra, Perupa Gayo Tolak Eksplorasi Tambang dengan Lukisan

37 seconds reading this post

TN.ACEH l — Perupa tanoh Gayo, Zikra – membuat lukisan berukuran 3×4 meter untuk aksi tolak tambang selamatkan tanoh Gayo dari kehancuran.

Ide membuat lukisan raksasa ini muncul seminggu yang lalu, ketika maraknya penolakkan terhadap penambangan di tanoh Gayo, Zikra beraksi di visual art. Aksi ini bukan semata mata karna lagi viral di media sosial, tetapi aksi Zikra murni atas keprihatinannya terhadap kerusakan alam yang akan terjadi bila perusaan tambang di tanoh Gayo benar benar mendapatkan izin pengoprasian.

“Emas itu kita simpan untuk investasi masa depan generasi, sementara kopi kita nikmati sambil bersyukur kepada sang Khaliq,” ungkap Zikra.

Aksi Zikra mendapat dukungan para sahabat dari forum seniman Gayo dimana ia bekerja mulai tiga hari yang lalu untuk mensukseskan aksi tersebut hingga hari ini, selasa (17/09/19).*** (K. Agam)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com