11 Taruna AAL Jalani TC Jelang Lomba Tembak Dankormar Cup 2021

Taruna AAL tingkat II angkatan ke 69, fokus saat menjalani training center menembak di lapangan tembak Jala Krida Bajra Bumimoro Surabaya

Surabaya , Transnews.co.id – Sebanyak 11 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-69 menjalani Training Center (TC) Yanus Menembak Taruna AAL untuk persiapan Lomba Menembak Dankormar Cup tahun 2021 pada 11-14 November mendatang.

Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL yang juga Pembina Yanus Menembak Taruna AAL, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, mewakili Gunbernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, saat mendampingi sesi latihan Tim Menembak Taruna AAL di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (1/11/2021).

Tim yang disiapkan untuk diturunkan diajang bergengsi ini, lanjut Kadepmar AAL, diantaranya, Sertar Ihsan, Sertar Atallah, Sertar Naufal, Sertar Divola, Sertar M. Rizky, Sertar Rian P, Sertar Almas, Sertar Azzahra, Sertar Azri, Sertar Syahda dan Sertar Wulan.

baca juga :   Kapolri: Jangan Ragukan Sinergisitas TNI-Polri Jaga NKRI

Menurut Kadepmar, menjelang lomba mereka terus melakukan berbagai persiapan baik fisik, mental maupun teknik menembak. Dalam TC yang dibimbing pelatih-pelatih terbaik dari AAL dan Yon Taifib Marinir kali ini, mereka berlatih menggunakan jenis Pistol Tanfoglio kaliber 9 mm.

Selain berlatih tekun secara intensif di Lapangan Tembak Jala Krida Bajra AAL, Bumimoro, Surabaya, Tim juga diajak untuk uji tanding dengan Tim menembak tangguh lainnya, seperti dengan Tim Yon Taifib 2 Marinir yang digelar di Lapangan Tembak Yon Taifib 2 Marinir, Pasmar 2 Surabaya pada hari Minggu lalu.

baca juga :   Jaga Stamina, Prajurit KRI Sungai Gerong-906 Latihan Nunchaku

Dengan adanya uji tanding ini, tambahnya, diharapkan mereka dapat mengasah mental bertanding, merasakan aroma dan suasana kompetisi keras bersama petembak-petembak berpengalaman dan terbaik di Korps Marinir.

Sementara itu, untuk Lomba Tembak Dankormar Cup 2021 yang akan digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta ini, dibagi dalam beberapa kategori antara lain Kategori Tembak Target Pistol API jarak 20 M, Senapan APl/HPR jarak 100 M dan Senapan Angin baik perorangan maupun beregu. Sedangkan untuk kategori kedua adalah Tembak Reaksi Pistol dan PCC (Pistol Caraben Caliber), dimana kategori-kategori tersebut dibagi lagi dalam beberapa kelas. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com